Manfaat dan Kerugian Root Android - Ryangueltoem

Ryangueltoem

Kumpulan Berbagai TUTORIAL yang ada di Internet.

Breaking

Post Top Ad

All Tutor Cyber

Saturday, February 18, 2017

Manfaat dan Kerugian Root Android


Manfaat dan Kerugian Root Android

Halo teman-teman pengunjung setia All Tutor Cyber. Selamat datang juga buat penunjung baru. Kali ini saya sendiri (Admin) Akan memberikan Manfaat dan Kerugian Root Android

Baiklah untuk lebih jelasnya Teman-teman bisa membacanya di bawah ini

Dalam Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, root itu merupakan sebuah hak akses tertinggi yang biasanya dimiliki oleh seorang administrator untuk mendapatkan hak akses penuh dalam mengakses seluruh program inti dalam model Command Line Interface (CLI). Sementara aktivitas rooting atau nge-root pada OS android ponsel adalah nge-hack sebuah sistem operasi agar kita memiliki hak akses terhadap akun root tersebut. Dengan begitu kitalah yang mengambil alih kekuasaan terhadap sistem operasi dan kita bisa memodifikasi, menambah, ataupun menghapus file-file di dalamnya. Karena hal tersebut tidak akan pernah bisa kita lakukan, apabila kita belum mendapatkan hak akses sebagai root.

"Baca Juga : Cara Mudah Root Semua Android Tanpa PC"


Manfaat Root Untuk HP Android :

Setelah mengetahui informasi seputar pengertian root di atas, maka bagi kamu yang ingin melakukan rooting bisa menyimak manfaat root untuk hp android yang bisa kamu perhatikan seperti berikut ini.

1. Memperoleh hak akses penuh

Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya yang pertama, jadi kita akan mendapatkan hak akses secara penuh untuk melakukan insert, update, delete maupun memodifikasi seluruh file atau pengaturan yang ada. Jadi kita bisa mengutak-atik sistem operasi dengan lebih leluasa. Karena kita sebagai pemilik ponsel tentu tidak mau apabila hak akses kita dibatasi.

2. Meningkatkan kinerja dan performa ponsel

Jadi sebenarnya kita juga bisa meningkatkan kinerja ponsel android dengan melakukan pengaturan-pengaturan yang ada, sehingga processor bisa bekerja lebih optimal. Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, sebab salah satu alasan mengapa kita harus melakukan rooting adalah karena ponsel kita sudah sangat lamban dalam menjalankan aplikasi secara multitasking, tentu hal ini membuat kita kesal.

3. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke memory eksternal

Kita mungkin sering mengeluhkan bahwa memori internal ponsel cepat habis dan terkadang ada peringatan tidak mampu untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang baru karena keterbatasan memori. Nah, dengan melakukan rooting maka kita bisa memindahkan atau mengalokasikan aplikasi-aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi bernama Mount2SD atau Link2SD. itu salah satu Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, dengan begitu kita bisa lebih leluasa dalam menginstal aplikasi ataupun game yang kita inginkan.

4. Leluasa dalam mengetahui sistem operasi

Kita bisa lebih leluasa untuk mengetahui sistem-sistem inti dari OS android dan bahkan secara tidak langsung kita juga bisa belajar dan menambah ilmu. Sebab untuk proses rooting itu sendiri kamu dituntut menelusuri terlebih dahulu seluk beluk dari tubuh hp kamu.

5. Lebih mudah dalam mem-backup data

Semua data penting termasuk seluruh aplikasi yang terinstal di memori internal bisa kita back-up atau pindahkan ke memori eksternal atau laptop dengan mudah. Jadi kita tinggal menyambungkan ponsel ke laptop, kemudian menginstal aplikasi Samsung Kies, lalu proses pemindahan bisa dilakukan secara lengkap, cepat dan efektif. Demikian Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya yang kelima.

Risiko atau Kerugian Root untuk HP Android :

1. Menghilangkan garansi toko atau pabrik

Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya: Jelas bahwa dengan kita melakukan rooting pada hp android, maka saat itu pula ponsel kita sudah kehilangan jaminan garansi meskipun masa berlakunya belum habis. Hal ini terjadi karena saat kita melakukan rooting, tentu kita akan melepas segel pabrik ataupun toko pada body ponsel kamu. Oleh karena itu kamu harus memikirkannya berkali-kali sebelum kamu memutuskan untuk melakukan rooting.

2. Risiko eror apabila gagal rooting

Melakukan rooting memang tidak selamanya berjalan mulus, terlebih lagi jika yang melakukan orang yang masih awam. Pasalnya ini akan memakan waktu yang lama sehingga kemungkinan gagal-pun cukup besar. Apabila terjadi kegagalan saat melakukan rooting, maka kemungkinan paling fatal adalah ponsel kita bisa mati total atau bootloop terus menerus, dalam daftar Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya , inilah yang paling menyeramkan.

3. Rentan serangan virus

Nge-root juga berarti meruntuhkan firewall atau dinding pembatas yang berguna untuk melawan virus. Jadi apabila rooting itu dilakukan, maka ponsel kita akan lebih rentan terinfeksi virus terlebih lagi jika kita sering mengunduh aplikasi atau data dari internet. Jadi hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menginstal aplikasi antivirus.

4. Performa ponsel menurun ( mungkin )

Di daftar Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya terkahir, aktivitas rooting terkadang membuat kita lupa, sehingga ponsel kerap dipaksa untuk menjalankan aplikasi atau kinerja yang lebih berat dari kemampuan asli ponsel itu sendiri. Alhasil lambat laun ponsel akan menjadi lemah dan umur dari ponsel akan menjadi lebih pendek  .

Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan rooting?

Menurut tim SinyalTech sendiri sebelum kamu melakukan rooting, kamu harus memperhatikan masa garansi ponsel kamu. Jangan sampai ponsel yang terbilang baru langsung kamu putuskan untuk dilakukan rooting. Selain itu pilihlah ponsel yang tepat dan mampu, sehingga itu bisa meminimalkan kegagalan saat rooting berlangsung. Akan tetapi semua keputusan kembali kepada kamu, apabila dirasa langkah rooting setelah membaca Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya masih merupakan cara atau solusi yang tepat untuk meningkatkan performa maka tidak apa-apa. Namun apabila justru sebaliknya, sebaiknya kamu tidak melakukan rooting tersebut.

Sebenarnya nge-root hp android adalah suatu hal yang menyenangkan serta memberikan manfaat yang banyak. Bagi kamu yang masih awam atau pemula kamu bisa belajar terlebih dahulu Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya sebelum melakukan rooting secara mandiri di rumah. Itulah ulasan mengenai kerugian dan manfaat root untuk hp android.



Sekianlah Postingan Dari All Tutor Cyber tentang "Manfaat dan Kerugian Root Android" Semoga Bisa Bermanfaat!.

Anda Sekarang Sedang Membaca Postingan "Manfaat dan Kerugian Root Android" Dengan URL https://ryangueltoem.blogspot.co.id/2017/02/manfaat-dan-kerugian-root-android.html
Jika Ada Content Yang Berbau Pantest, Postingan Tersebut Hanya Untuk Pembelajaran, sebaiknya jangan dipergunakan untuk keburukan. Admin Tidak Bertanggung Jawab Jika Terjadi Sesuatu Kepada Anda.

Sekian. Terimakasih

All Tutor Cyber

No comments:

Post a Comment